Wajib Tau! 5 Macam Cara Untuk Mengatakan "Stupid"


AnakInggris – Kamu pernah enggak sih bertanya-tanya atau kepikiran "apa kata bodoh di bahasa Inggris cuma stupid doang?". Bahasa Inggris adalah bahasa internasional dan  bahasa yang kaya. Bahasa Inggris juga mempunyai slang word atau kata slang. Bahkan di bahasa Inggris terdapat satu kata dengan dua makna, lho.

Nah.. untuk jawaban mengenai bahasa Inggris hanya punya kata stupid untuk kata bodoh, kamu salah. Karena ada banyak kata pengganti stupid yang mempunyai arti yang sama yaitu bodoh. Contohnya seperti fool dan silly. Tapi yang mau aku kasih tau kamu adalah kata-kata pengganti stupid yang lebih jarang kamu denger atau kamu ketahui. Yuk simak!!

Ways to Say Stupid

1. Dumb-ass

kata berikut ini udah pasti informal atau nggak baku kata. Kata Dumb-ass merupakan adjective dan bisa juga noun yang berarti "someone who is stupid". Sebenernya tanpa pemakaian "ass" pun sudah berarti bodoh. Kata Dumb-ass sendiri merupakan kata Slang word. 
Namun, jangan sampai salah dalam penulisan kata Dumb-ass. Karena mempunyai dua arti yang sangat jauh berbeda

Dumbass : Investigator - Penyelidik

Dumb-ass : si orang bodoh

Contoh kalimat dengan Dumb-ass

Dumb-ass in adjective

 That was a dumb-ass mistake to make

Dumb-ass in noun

Don't be a dumb-ass!!


2. Pinhead

mungkin untuk kata yang satu ini jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya melenceng dari apa yang kita bahas. Arti dari kata tersebut yaitu kepala peniti. Pinhead merupakan kata noun dan termasuk Slang word yang jika kita terjemahkan menjadi si orang bodoh.

Contoh kalimat dengan pinhead

 Your friends even kids are know that you're a pinhead

3. Dimwit

Dimwit merupakan kata noun yang mempunyai arti yang sama dengan yang sebelumnya kita bahas, artinya yaitu "orang bodoh". 


Contoh kalimat dengan dimwit

You always forget where you put the house key. You're such a dimwit!

4. Clod

Clod merupakan kata yang termasuk noun. Clod mempunyai banyak arti mulai dari gumpahan hingga bongkahan. Namun, disisi lain clod juga mempunyai arti lain yaitu "a stupid person" dan ini sering digunakan sebagai istilah umum pelecehan.

Contoh kalimat dengan clod

Your boyfriend such a clod!

5. Idiot

Nah.. kata yang satu ini mungkin gak terlalu anti-mainstream bagi kamu. Kamu pasti pernah denger kata ini sebelumnya bahkan memang tau. Idiot adalah orang yang memiliki tingkat IQ yang jauh dibawah rata-rata, sekitar dibawah 20.

Contoh kalimat dengan idiot

Look, how idiot they are

6. Goof

Goof adalah kata noun yang berarti silly person or stupid person. Namun, goof juga memiliki arti ganda yaitu kesalahan.

Goof (noun)

A silly person or stupid person

Goof (verb)
Intransitive verb
1. a : to spend time idly or foolishly. Usually used with off
Contoh : goofing off instead of working

b : to engage in playful activity. Usually used with around
Contoh : goofing around after school

Transitive verb
 To make a mess of : Bungle. Usually used with up.
Contoh : goofed up the assignment


Goof on (slang) : to make fun of : kid, put on.
Contoh : you're goofing on me, right?

Setelah membaca ini kamu jadi tau kan ways to say stupid yang kamu gak tau sebelumnya bahkan jarang banget kamu denger dari orang lain. Jadi, kesimpulan yang bisa diambil adalah bukan hanya stupid, silly dan fool kata-kata yang menggambarkan kata bodoh dalam bahasa Inggris. Ternyata jumlahnya sangat banyak. Nah.. setelah membaca ini kamu jangan lupa share ke teman-teman kamu ya, supaya temen kamu juga tau. Jangan lupa untuk saling berbagi ilmu! ☺

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamu Wajib Tau! Ini Lho Perbedaan Penggunaan Hear dan Listen