Kamu Wajib Tau! Ini Lho Perbedaan Penggunaan Hear dan Listen

AnakInggris - Kita pasti udah sering banget denger kata hear dan listen, tapi kamu harus tau kalau ternyata penggunaan dari kedua kata tersebut berbeda walaupun mempunyai makna yang sama yaitu "Dengar". Gak jarang orang yang salah dalam penggunaan kata hear dan listen, apa kamu salah satunya?

Nah.. biar kamu gak jadi salah satu dari orang-orang yang salah dalam penggunaan kata hear dan listen, nih.. aku kasih tau supaya kamu paham penggunaan kata hear dan listen. cuss!!

HEAR

Hear adalah kata irregular verb

Hear-Heard-Heard

Hear digunakan ketika kamu mendengar sesuatu yang berisik namun, kamu tidak fokus atau tidak berusaha untuk mendengarkan terhadap suara tersebut.

Contohnya : 
  • I hear a noise in the kitchen
  • I hear thunder tonight
  • When I am walking down the street, I hear birds chirping
LISTEN

Listen adalah kata regular verb

Listen-Listened-Listened

Listen dalam penggunaannya biasa diikuti dengan kata perangkai yaitu "to". Listen digunakan ketika kamu mencoba untuk mendengar sesuatu. Kamu fokus terhadap suara itu dan ingin mendengarnya dengan jelas tepatnya kamu pay intention to the sound or noise.

Contohnya :
  • I always listen to classical music when I'm studying at home
  • Lisa, listen to me
  • He always listen carefully to what his teacher say

Nah.. sekarang kamu tau kan perbedaan penggunaan dari Hear dan Listen. Ayo share ke temen-temen kamu, supaya mereka juga tau apa yang kamu tau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini