7 Cara Cepat Lancar Bahasa Inggris. Nomor #6 Gak Kepikiran!


AnakInggris – Tau gak sih kamu? Seiring berjalannya waktu, Bahasa Inggris semakin penting. Mulai dari dunia pendidikan sampai  di dunia kerja, Bahasa Inggris sering dipakai untuk berkomunikasi atau keperluan lainnya. Dan bagi kamu yang punya cita-cita kuliah atau bekerja bahkan tinggal di luar negeri, kamu wajib banget untuk bisa berbahasa Inggris dengan lancar.

Nah.. bagi kamu yang mau cepat belajar bahasa Inggris dengan mudah, ayo sini merapat! Aku punya tips-tips yang terbukti ampuh! Ini semua berdasarkan pengalaman aku.

1. Catet Kosakata Bahasa Inggris Yang Kamu Gak Tau Artinya

Nah.. kalo kamu menemukan kosakata bahasa Inggris dari suatu lagu atau film yang kamu gak tau artinya, kamu wajib banget untuk cari tahu tentang kosakata itu guys. Semakin kamu banyak mencatat, semakin banyak yang kamu tau.

2. Baca Buku Atau Cerita Yang Berbahasa Inggris

Yang satu ini juga efektif banget untuk kalian yang suka baca buku. Tapi.. bagi beberapa orang yang gak suka membaca buku terutama buku yang tebel dan hanya berisi tulisan seperti novel. Kamu bisa pake alternatif lain, misalnya membaca komik berbahasa Inggris dengan genre yang kamu suka. Misalnya kamu suka cerita horror, maka kamu bisa cari di google creepypasta yang pake bahasa inggris. Aku ingetin juga, selain dibaca kamu juga harus pahami ya, percuma kan kalo cuma dibaca tapi gak paham.

3. Kursus Bahasa Inggris

Kalo ini sih emang terbukti efektif ya guys. Apalagi sudah banyak banget tempat-tempat kursus bahasa Inggris di Indonesia dan tersebar di kota-kota di Indonesia. Tapi.. hal ini kurang efektif bagi kalian yang gak mau keluar uang banyak dan lebih memilih ditabung aja atau untuk membayar yang lebih perlu.

4. Denger Musik Bahasa Inggris dan Hafal Liriknya

Nah.. yang ini sih gak sulit ya untuk kalian lakukan. Apalagi.. lagu barat kan banyak banget peminatnya dan mungkin kamu salah satunya. kalian bisa hafalin liriknya dan ikut bernyanyi ketika musik dimulai. Jangan lupa perhatikan pelafalan dari setiap kosakata nya guys.

5. Nonton Film Berbahasa Inggris

Cara ini juga efektif lho untuk kalian semua. Karena biasanya film barat itu ada subtitle nya, nah.. kalian harus banget tuh perhatiin subtitle nya dan denger baik baik bagaimana cara dia mengatakan hal tersebut. Mungkin kalian tidak akan fokus dengan filmnya, maka aku saranin jangan melakukan hal ini ketika nonton di bioskop, rugiiii. Di stasiun tv lokal pun sering ditayangin film film barat yang bersubtitle pastinya, jadi lakuinnya disitu aja ya guys.


6. Curhat Ke Buku Diary Kamu atau Memo Di Gadget Kamu Dalam Bahasa Inggris 

Ini efektif banget bagi kamu yang suka curhat ke buku diary atau memo di gadget kalian. Daripada kamu nulis cuma untuk nuangin curhatan kamu, mending kamu nuangin curhatan sambil kamu belajar kan? Kamu bisa pakai bantuan alat translate yang mempermudah kamu untuk menterjemahkan ke dalam bahasa inggris.

7. Ajak Sahabat atau Doi Kamu Untuk Berbicara Bahasa Inggris

Kamu punya gak temen atau doi yang suka bahasa Inggris? Nah.. kamu bisa ajak dia untuk berkomunikasi atau chatan pake bahasa Inggris. Kalian juga bisa saling mengkoreksi pelafalan/pengejaan satu sama lain kan? Semakin banyak yang dikoreksi berarti bahasa Inggris mu akan semakin baik kan.

Nah.. sekian dari aku nih. Setelah ini kamu wajib banget untuk coba cara-cara yang tadi aku jelasin. Semoga cepet lancar ya bahasa Inggrisnya.

Bye and Have a good study!! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kamu Wajib Tau! Ini Lho Perbedaan Penggunaan Hear dan Listen